Sunday 16 June 2013

KEGIATAN SEKOLAH INDONESIA SINGAPURA



Bekerja di luar negeri sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) tidak perlu lagi merasa diremehkan oleh pihak yang tidak tahu artinya sebuah perjuangan kamu wanita. Tempat kursus maupun sekolah, sudah banyak dibuka untuk Tenaga Kerja Indonesia khususnya PLRT. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kerja (P3K)  salah satunya sebagai wadah untuk meningkatkan kemahiran bagi peserta didik dari kalangan TKW (Tenaga Kerja Wanita).
Adapun kursus yang diselenggarakan di Sekolah Indonesia Singapura, 20A Siglap Road; Kursu Menjahit, Komputer, Hairdressing, Bahasa Inggris. Program Kesetaraan SMP dan SMA juga tersedia. Kursus dan Program Kesetaraan PAKET B (SMP) dan PAKET C (SMA) diadakan setiap sebulan dua kali; minggu ke 1/3 atau minggu 2/4. Dan bila yang ingin melanjutkan kuliah, tersedia Universitas Terbuka (UT). Ada juga siraham rohani dan pengajian yang bertempat di Mushola Sekolah Indonesia Singapura.
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kerja juga akan menyelenggarakan mini seminar untuk Peserta Didik P3K dan PLRT, pada tanggal 23 Juni 2013. Mini Seminar terdiri dari Modul 1 Finance and Technology dan Modul 2 Enterpreunership and business management. Peserta dibatasi 50 orang saja. Biaya mini seminar gratis. Jadi gunakanlah kesempatan yang ada untuk menambah ilmu dan wawasan baru.
Turut bangga atas keberhasilan teman-teman PLRT yang meraih nilai terbaik Ujian Nasional untuk kesetaraan Paket C tahun ajaran 2012 adalah:
1. Siti Nurrokhmah-nilai 48,10
2. Sutiyah-nilai 42,05
3. Marni-41,50
Ketiga peserta didik terbaik akan mendapatkan penghargaan langsung dari Bapak Duta Besar Republik Indonesia untuk singapura; Andri Hadi pada acara graduation tanggal 16 Juni 2013.
Selain itu juga, bagi pecinta kesenian, bisa bergabung dalam sanggar Kesenian Himpunan Penata Laksana Rumah Tangga Indonesia Singapura (HPLRTIS). Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Sie Kesenian: Gini; HP 910-380-95.
Menggunakan waktu yang sebaik mungkin untuk meningkatkan kemahiran dalam bekerja tidak ada salahnya. Jadilah TKW yang mandiri dan berwawasan luhur. Menjunjung nama Bangsa Indonesia. Menciptakan kehidupan yang lebih baik lagi untuk anak cucu kita di Indonesia. Gunakan waktu libur Anda untuk menambah ketrampilan. Jangan malu untuk belajar—usia bukanlah suatu penghalang[]

15 comments:

  1. Selamat menjalankan puasa.... mudik gak nich...

    ReplyDelete
  2. aku pngen bgt melanjtkan pendidikan aku.sbgai TKI tp aku blm tau infrmasinya

    ReplyDelete
  3. ada contact person untuk bagian pndftaran siswa baru gak ?

    ReplyDelete
  4. tempat ny dimana . yah
    no yg bisa di hubungi gk ada gmn bisa tau .bentar lg sy gol saya pengen cari majkn lain yg ada off day nya .

    sbnrny saya di suruh balik lagi ke sini tpi saya ttp gk mau . klo balik lg kesini bakal di kasih cuti 1 bln 1 x .... so sya bilang klo 1 minggu 1× emng gk bisa mom .. dia pun bilang gk bisa '
    saya cuma jawab dalam hati ajh . gk bisa ya udah cari majikn yg lain pasti ada kok

    ReplyDelete
  5. Klau boleh tau,, bila mau ikut skolah yg program C tu gmn caranya Ya... dan berlangsung berapa lama program pembelajarannya

    ReplyDelete
  6. Maaf pendaftarannya kapan di buka lagi untuk UT jurusan ya apa salah dan waktu Bagan management? Terima kasih 😊

    ReplyDelete
  7. Can u please give me the Singapore address at signal the full address and contact number thanks .

    ReplyDelete
  8. Can u please give me the Singapore address at signal the full address and contact number thanks .

    ReplyDelete
  9. Saya ingin sekali bergabung di program ini . Kapan tepat nya saya bisa bergabung di sini ?? Maksud saya di bulan apa saya boleh ikut bergabung .?? Tlng info nya saya tunggu . Terima kasih ( Rose )

    ReplyDelete
  10. Saya pingin gabung buat tahun 2018 ini. Untuk infonya ke mna ya. .. trimakasih.

    ReplyDelete
  11. Untuk Universitas terbuka nya apakah untuk pendaftaran nya di adakan setiap tahun atw bagaimna. Karna sya akan brgabung .ke UT indonesia singapura. Trimakasih

    ReplyDelete
  12. Mohon infonya...
    Tahun ini kapan mulai pendaftarannya ?
    Saya mau gabung....

    ReplyDelete