Sunday 16 June 2013

YANG MUDA,YANG PEDULI KITA … YOGA DIRGA CAHYA



Yoga Dirga Cahaya ,Pria kelahiran 1987 ini merupakan salah satu calon anggota legislatif DPR-RI perwakilan Luar Negeri. Perhatiannya dan kepeduliannya pada warga Negara Indonesia yang ada di Luar Negri khususnya para Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) mendorongnya untuk mewakili,menampung, menyampaikan aspirasi-aspirasi yang sampai saat ini belum terlaksana karena  belum adanya Legislatif DPR perwakilan Luar Negri.


Yoga ingin memperjuangkan hak-hak juga perlindungan para TKI khususnya para TKW yang masih dijadikan ajang bisnis cari uang terutama dibandara – bandara di Indonesia karena keluguan para TKW  tersebut oleh para oknum atau calo – calo yang mencari keuntungan pribadi. Yoga ingin agar hal – hal seperti ini hal-hal seperti ini diperhatikan dan ditindak lanjuti . Seperti fungsi KTKLN. Dia ingin meninjau kembali  akan fungsi KTKLN,jika memang KTKLN bermanfaat bagi para TKW,dia ingin agar diberikan kemudahan seperti diadakan pembuatan KTKLN di KBRI atau daerah dimana mereka berkerja atau ditiadakannya asuransi - asuransinya.  

Tidak hanya perhatian terhadap  para TKI / TKW,Yoga juga ingin memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi – aspirasi para pelajar yang ada di Singapura seperti untuk mendapatkan dana pembinaan untuk kursus-kursus, seminar dan lain-lain.
Pria lajang asal Jakarta  yang juga bekerja di National Environment Agency Singapura ini ingin membuktikan pada masyarakat bahwa suatu kampanye tidak identik dengan uang yang mengeluarkan milyaran biaya. Dengan   “Kampanye Putih” yang diterapkan Yoga, bermodalkan kemampuan,profesionalisme juga transparasi Yoga berharap bisa membawa amanah yang akan dipikulnya nanti demi memperjuangkan hak dan perlindungan para TKI.

Keakraban Yoga dengan PLRT yang ada di Singapura,telah membuktikan adanya perhatian beliau terhadap TKI dan semoga ini bukan hanya janji manis yang selama ini berlaku yang mereka lakukan.

SUMBER : NEWSLETTER HPLRTIS EDISI 13 16 JUNI 2013

1 comment:

  1. Marhaban ya Ramadhan…
    Bulan yang penuh keberkahan
    Awal bulannya Engkau karuniakan kerahmatan
    Pertengahannya Engkau karuniakan ampunan
    Akhirnya Engkau karuniakan pembebasan
    Dari siksa api neraka yang menyuramkan

    ReplyDelete