Monday 2 September 2013

Disangka Penari Profesional, Himpunan PLRT Mempesona Penonton 'Panggung Gembira 2012' Ditulis oleh tim IPA Voices

Para selibritis papan atas mengisi acara Panggung Gembira yang diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura pada tanggal 16 September 2012 lalu. Banyak yang memukau, tapi ada satu grup yang memiliki pesona yang berbeda. Mereka adalah grup penari dari Himpunan Penata Laksana Rumah Tangga Indonesia di Singapura (HPLRTIS) yang menampilkan tari kecak dan tari “Michael Jackson”.

Para penonton yang umumnya bekerja sebagai PLRT pun terpesona. Begitu semangat dan ekspresif, kedua tarian yang ditampilkan para anggota HPLRTIS berhasil memukau dan mengundang riuh tepuk tangan penonton. Persembahan tari ini merupakan sebuah bentuk dedikasi nyata di mana para PLRT yg tampil menyempatkan diri untuk berlatih menari selama satu bulan penuh di tengah kesibukan keseharian mereka.

“Kami bangga telah dilibatkan dalam acara perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujar ketua HPLRTIS, Sumarni Markasan, kepada IPA Voices di sela-sela latihan terakhir sebelum pertunjukan.

Sumarni juga menuturkan bahwa keterlibatan mereka sangat sesuai dengan tujuan didirikannya HPLRTIS yang salah satunya adalah untuk menjembatani hubungan dan mempererat silaturahmi antara para PLRT Indonesia di Singapura.

Di akhir wawancara, para penari yang sudah tampil cantik mengenakan kostum tari dengan bunga putih terjepit di rambut bersama-sama meneriakkan “Indonesia merdeka!”.

Antusiasme dan ketulusan untuk menyumbangkan sesuatu bagi bangsa yang tampak begitu jelas dari cara mereka berlatih dan cara mereka menari, itulah yang membuat pertunjukan dari para pahlawan devisa kita ini begitu berkesan. (has)
 
Sumber : Newsletter HPLRTIS edisi 14, 1 September 2013

No comments:

Post a Comment