Monday 2 September 2013

PESANTREN KILAT DI SEKOLAH INDONESIA


Untuk tahun kedua kalinya kumpulan tenaga kerja Indonesia khususnya PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga) mengadakan kegiatan Pesantren kilat yang diselenggarakan di Sekolah Indonesia Singapura.      
        Acara pesantren kilat yang diadakan pada hari Minggu, 28 Juli 2013 turut menghadirkan ustaz dari Indonesia yaitu ustaz Aris Ahmad Jaya dan ustaz Deka Kurniawan. Berlangsungnya acara disambut meriah oleh peserta pesantren kilat. Bermula dari pukul 10.00am sampai berbuka puasa tiba.      
       Kesuksesan acara juga wujud bentuk kerjasama kumpulan Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) diantaranya dari HPLRITS, Indo Zoo dan PMUT di Singapura. Masing-masing perwakilan dari sie yang sudah terbagi mengemban tugas dan tanggung jawab secara gotong royong. Terutama kepada sie konsumsi yang menyiapkan makanan untuk peserta pesantren kilat yang hadir sekitar seratus orang lebih. Mereka juga menyiapkan keperluan memasak di hari sebelum harinya.
Benar-benar semangat yang dimiliki teman-teman sangat mulia dan tulus.

     Selain menambah silaturahmi sesame tenaga kerja Indonesia dan menambah ilmu rohani dengan sambutan ceramah dari ustazah peserta pesantren kilat juga dihibur dengan persembahan lomba Qira’ah hapaln Al-Quran, Puisi Ramadhan, Marawis / Shalawatan. Bakat-bakat yang ada pada peserta pesantren kilat harus diberikan ruang untuk terus berani berkarya.


Turut berjasa untuk melancarkan acara pesantren kilat adalah dengan dukungan sponsor dari Indobox (Jasa Pengirima Barang) dan  jasa pengiriman uang Western union. Pihak Sekolah Indonesia Singapura terutama kepala sekolah Bapak Yaya Sutarya yang telah mengadakan  pesantren kilat dengan lancar dan juga dukungan dari KBRI Singapura.


Diharapkan untuk tahun berikutnya acara yang bermanfaat seperti pesantren kilat ini akan terus berlanjut.
Bagi teman-teman PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga) di Singapura,mari wujudkanlah tali silaturahmi yang baik. Jadikan Singapura sebagai rumah kedua yang penuh damai dan saling mengayomi. Untuk semua panitia dan peserta pesantren kilat 2013, terimakasih banyak atas dukungannya. Selamat Hari Raya Idul Fitri H1433 dan Mohon Maaf Lahir Batin. 

Sumber : Newsletter HPLRTIS edisi 14 , 1 September 2013
 


No comments:

Post a Comment