Tuesday 23 October 2012

Berhari Raya Bersama di KBRI Singapura


Minal Aidin Walfai’zin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan, hari kebahagiaan bagi kaum muslim setelah melakukan puasa di bulan Ramadhan sebulan penuh    kita ditempa untuk bersabar dan menahan segala hawa nafsu kita. Hari Raya tahun ini dimana kita kembali berbuka selama sebulan penuh kita berpuasa. Dan bagi warga Negara Indonesia yang ada di Singapore KBRI adalah tempat bernaung dan KBRI pun dengan tangan terbuka menerima dan menyambut kedatangan mereka. “Open House” merupakan salah satu cara KBRI menyambut kedatangan warganya  dengan menghidangkan berbagai  aneka makanan hari raya yang biasa dihidangkan didalam keluarga di Indonesia. Kehangatan, kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa dengan adanya sambutan tersebut.

Sudah menjadi tradisi jika setiap kali lebaran KBRI di penuhi oleh para pekerja karena bagi mereka KBRI merupakan orang tua mereka, tempat bersilahturahmi sehingga suasana tersebut bisa mengobati hati yang rindu terhadap keluarga juga tanah air.

Setiap tahunnya KBRI selalu mengadakan “Open House” dan ini sepertinya sudah menjadi program tahunan KBRI Singapura. Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk berbagi rasa kegembiraan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya para pekerja yang ada di singapura, serta untuk meningkatkan silaturahmi di hari Raya Idul Fitri. bahkan para majikanpun ada yang ikut memeriahkan kemerdekaan ini.
Dengan adanya acara  Open House ini, bisa mengobati rasa rindu pada suasana lebaran di kampung halaman karena tersedia makanan-makanan asli dan khas Indonesia.

Seperti tahun - tahun sebelumnya, hari raya pada tahun ini ( 19 agustus 2012 )  juga sangat meriah tak kalah dengan suasana dikampung.Setelah melaksanakan shalat Id dan dilanjutkan dengan sedikit siraman rohani para ,para pekerja juga warga Indonesia lainnya menikmati hidangan yang tersedia sambil bermaaf-maafan. Bahkan Bapak Dubes kita beserta Ibu,menyediakan waktunya sampai sore untuk berphoto bersama dengan warga Indonesia yang ada di sini. Ini merupakan suatu kehangatan yang Beliau berikan pada warganya



Terlihat dengan jelas kebahagian Pak Dubes beserta Ibu melihat warganya yang saling bersilahturahmi, dengan senyumnya yang sumringah dia meluangkan waktunya tapi bagi para pekerja, merekalah yang lebih bahagia dengan adanya Halal bi halal silahturami tersebut.







Sumber : HPLRTIS  Newsletter

Edisi 11  /  September 2012



No comments:

Post a Comment