Wednesday 5 December 2012

KEMBALI KE TANAH AIR DENGAN GELAR SARJANA


Tahun ini lagi-lagi Universitas Terbuka Pokjar Singapura berhasil meluluskan Wisudawati,salah satunya adalah Siti Rohimah.

SITI ROHIMAH (28 Tahun) asal Lampung Tengah telah berhasil menyelesaikan study S1 Jurusan Akuntansi hanya dalam waktu 3,5 tahun saja. Tanggal 9 Oktober 2012, Ia berhasil menyandangkan toga di kepala,serta merasakan kemenangan atas jerih payah selama 3,5 tahun ini.

Menurut Siti, "Kuliah sambil kerja itu tidaklah mudah.Apalagi bekerja di rumah sebagai PLRT yang setiap saat harus siap ketika majikan membutuhkan.Kadang Saya tidak punya waktu sama sekali untuk membaca buku,tetapi Saya selalu melatih diri Saya untuk bangun ditengah malam sekedar mengulas mata kuliah yang Saya ambil.Karena belajar di Universitas Terbuka menggunakan sistem mandiri,seluruh mahasiswa dituntut untuk bisa menyelesaikan semuanya tanpa Dosen dengan hanya bantuan modul dan tutorial online pada website-nya http://www.ut.ac.id/. Pada awalnya Saya merasa berat untuk menyelesaikan study sambil kerja,tetapi berkat dukungan keluarga,majikan dan teman-teman akhirnya Saya bisa berhasil.Dan Saya harap teman-teman bisa lebih bersemangat dari Saya dan berusaha meraih angan-angan".

Setelah menyelesaikan ujian akhirnya.Siti mengambil keputusan untuk kembali ke Tanah Air dan saat ini Siti Rohimah sedang mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan.Ia berharap bisa menerapkan ilmunya di Bank daerah sekitar kampung halaman atau perusahaan kelapa sawityang ada di Lampung,karena menurutnyaLampung merupakan salah satu daerah terbesar penghasil minyak sawit untuk wilayah Sumatra.Siti yang juga mantan bendahara HPLRTIS merasa siap dengan apa yang dia peroleh selama berada di Negara Singa,karena selama belajar Dia pun melakukan praktek langsung di HPLRTIS yang sesuai dengan jurusan yang digeluti yakni sebagai bendahara.

Di  tahun  sebelumnya,ada beberapa PLRT yang telah berhasil menyelesaikan study di UT Pokjar Singapura yaitu Siti Markamah dari jurusan Administrasi Negara,serta Muzalimah dan Asnawati yang mengambil D3 Penerjemah Bahasa Inggris.

"Pesan Saya untuk teman-teman : Pantang mundur,belajar,berdo'a dan berusaha semaksimal mungkin untuk menggali ilmu,karena ilmu sangat bermanfaat kelak dikemudian hari"



Sumber : HPLRTIS Newsletter Edisi 12 /  Desember 2012

No comments:

Post a Comment